Gerakan “Yuk Pilah Sampah!” dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2022

Gerakan “Yuk Pilah Sampah!” dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2022

Salah satu langkah utama dalam pengelolaan sampah adalah pemilahan. Pemilahan sampah harus dilakukan melalui rumah tangga, karena sumber terbesar sampah di Indonesia berasal dari sampah rumah tangga. Pemilahan sampah dari sumbernya merupakan salah satu upaya untuk mengelola sampah dan mengurangi dampak yang ditimbulkan. Untuk itu Bidang 4 : Indonesia Bersih OASE KIM mengadakan kegiatan “Gerakan Yuk Pilah Sampah Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2022” bekerjasama dengan Kementerian BUMN, Gerakan Indonesia Bersih dan PT Pegadaian (Persero). Dimana masyarakat bisa menukar sampah menjadi tabungan emas di Pegadaian lewat program bernama The Gade Gold and Clean. Program ini dibentuk untuk menggerakan masyarakat agar menyetor sampah ke bank sampah milik Pegadaian. Kemudian, nantinya sampah tersebut akan dikonversikan dalam bentuk emas sebagai gantinya.

Ibu-ibu OASE KIM berpartisipasi dalam kegiatan “Gerakan Yuk Pilah Sampah Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2022” pada tanggal 17-18 Februari 2022 dengan memilah sampah untuk disetorkan ke bank sampah milik Pegadaian, nantinya sampah tersebut akan dikonversikan dalam bentuk emas sebagai gantinya.

Ibu Sruningwati ST Burhanuddin dan Ibu Hani Pramono Anung dalam kegiatan “Gerakan Yuk Pilah Sampah Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2022”

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *